Para pemain absen sebagai hukuman mereka telah melanggar protokol kesehatan Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Juventus akan kehilangan Weston McKennie, Paulo Dybala, serta Arthur ketika melakoni perlombaan derbi mereka melawan Torino pada lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (3/4) malam. Para pemain mangkir sebagai hukuman mereka telah melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Surat informasi Italia La Stampa, sesuai dilansir Marca , Jumat (2/4) melaporkan, polisi membubarkan pesta di rumah McKennie pada Rabu (31/3) malam. Dybala dan Arthur juga hadir di dalam pesta yang diselenggarakan di tengah pemberlakuan jam suangi nasional karena pandemi Covid-19.

Pirlo mengatakan ketiga pemain tidak dipanggil dalam skuad bertemu Torino. Ia juga tak menjelaskan dengan jelas pustaka mereka akan dipertimbangkan sedang untuk tampil di awak utama.

“Kami mau lihat kapan mereka mampu tampil, ” kata pejabat Juve itu kepada media, Jumat.  

“Saya mengambil kesimpulan untuk tidak memanggil itu, klub melakukan sisanya. Bukan waktu yang tepat buat makan malam sampai larut malam baik karena dua hari menjelang pertandingan maupun menghormati mereka yang taat pada aturan. ”

Kehilangan 3 pemain membuat kondisi Juventus snagat tidak ideal di dalam perburuan gelar. Juve secara mengejutkan mengalami kekalahan negeri 1-0 dari Benevento pada laga terakhir sehingga tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Inter.

Pirlo pun menyebut langgar kontra Torino merupakan perlombaan pertandingan penting. “Kami bakal berbicara satu sama asing sebelum pertandingan untuk menghadapinya dengan cara terbaik. Pendekatannya tidak berubah, Anda bermain untuk menang, selalu, ” kata Pirlo.

“Setelah kekalahan Anda harus bangkit dan bereaksi sebaik mungkin. Kami siap melayani itu, kami akan membuktikan kebanggaan besar, kami memiliki juara dan grup bergaya yang ingin bereaksi. ”

Alex Sandro dapat tampil sesudah dia kembali berlatih tanpa masalah apa pun, tatkala Danilo dapat menjadi alternatif Juve di lini pertahanan atau tengah. Pirlo pula akan kehilangan Leonardo Bonucci dan Merih Demiral karena Covid-19.

Juventus memenangkan 28 sejak 29 derbi terakhir anti Torino.   Namun, Torino membutuhkan poin karena itu sedang duduk di status 17, tepat di untuk zona degradasi.

Bagi Dybala, itu adalah kemunduran terbaru pada musim yang sulit. Sang penyerang hanya tampil pada 11 pertandingan Serie A pada musim ini.  

Pemain internasional Argentina itu menyingkirkan permintaan maaf melalui Instagram pada hari Jumat setelah menghadiri pertemuan dengan rekan-rekannya, menambahkan: “Saya tahu bahwa di saat yang suram bagi dunia dengan Covid-19 akan lebih baik untuk tidak membuat kesalahan, tetapi saya salah karena prasmanan malam di luar. ”