Harumkan Nama Sumsel, Ketua FPTI Sumsel Lepas Atlet Junior Ikuti Pelatnas

REPUBLIKA. CO. ID, PALEMBANG- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan olahragawan Sumsel dari cabang olahraga Panjat Tebing.   Dibawah binaan Ketua Federasi Panjat Tebing Nusantara (FPTI) Sumsel yang juga Pemangku Bupati Muba Beni Hernedi SIP, atlet Panjat Tebing junior Sumsel berhasil tembus untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Atlet junior panjat tebing asal Sumsel tersebut yakni M Rizky Syiarafly S yang familier disapa Kiki mulai Rabu (17/11/2020) akan mengikuti rangkaian Pelatnas dalam Bekasi. Hebatnya, Kiki terpilih cuma bersama 3 atlet junior laki-laki panjat tebing di Indonesia, yang mana sebelumnya pada Oktober lalu susunan seleknas diikuti 57 atlet junior panjat tebing dari seluruh Indonesia.  

“Jadi, Kiki ini tidak hanya dipersiapkan untuk 2 tahun ke ajaran saja tetapi juga diproyeksikan buat 4 tahun ke depan pada ajang level dunia yakni Olimpiade di Paris pada 2024 mendatang, ” ungkap Ketua FPTI Sumsel, Beni Hernedi di sela  Pembebasan Atlit Junior Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing

Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan Menuju Camp PemusatanLatihan Nasional (Pelatnas) di Sekretariat FPTI Sumsel, Selasa (16/11).  

Menurutnya, keterbatasan dana dan situasi lainnya ditengah wabah COVID-19 tidak menjadi alasan untuk selalu komitmen meningkatkan kualitas dan prestasi atlet panjat tebing khususnya. “Komitmen kita tegas, prinsipnya atlet panjat tebing Sumsel harus terus mengharumkan tanda Sumsel serta terus menuai prestasi dan saya pribadi akan langsung berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan, ” tegas Beni.  

Beni meyakini, atlet panjat tebing dari Sumsel akan terus menorehkan prestasi baik di level nasional maupun internasional. “Kita sudah tersedia M Hinayah yang mampu meraih prestasi level internasional, dan kita akan terus mencetak Hinayah-Hinayah lainnya dan juga Kiki-Kiki lainnya buat meraih prestasi kebanggaan, ” harap Beni yang juga Ketua PMI Kabupaten Muba ini.  

Sementara itu, Kiki didampingi kedua orangtuanya Simatupang dan Yeni mengatakan terima kasih atas support & kontribusi yang diberikan FPTI Sumsel dan Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi.  

“Saya sangat merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ikut Pelatnas ini, tentu pula ini tidak terlepas dari sokongan Ketua FPTI Sumsel bapak Beni Hernedi, ” kata bungsu lantaran empat bersaudara ini.

Dia berharap, melalui pelatnas ini dirinya semakin memiliki keterampilan dan skill panjat tebing. “Semoga bisa me nama Sumsel dan membawa tanda baik FPTI Sumsel, ” kata siswa kelas dua SMA Daerah 15 Palembang tersebut.  

Sekretaris KONI Sumsel, Ir Suparman Romans mengapresiasi capaian atlet hijau panjat tebing Sumsel dibawah binaan FPTI Sumsel. “Semoga dapat menganjurkan hasil terbaik dan mengharumkan hasil olahraga di Sumsel, ” katanya.