Torino dan Genoa akan saling bentrok di lanjutan Serie A pekan ke-33.

REPUBLIKA. CO. ID,   TORINO — Torino dan Genoa akan saling bentrok pada lanjutan Serie A pekan ke-33 pada Stadion Torino, Jumat (17/7) pagi buta WIB. Kedua tim sama-sama mengusung misi menjauh dari zona degradasi.   Genoa saat ini bersandar di posisi ke-17 klasemen secara nilai 30 poin. Mereka cuma unggul satu poin atas Lecce yang berada di zona kemerosotan.

Sedangkan Torino satu level lebih baik dibandingkan Genoa karena berada di urutan ke-16 dengan nilai 34 poin. Kendati serupa itu, posisi Torino juga belum aman dan masih berpeluang terdegradasi dengan lima pertandingan tersisa.

Dilansir dari Sportsmole , Rabu (15/7), kekalahan 3-1 Torino dari Inter Milan melaksanakan pelatih mereka, Moreno Longo menyadari bahwa tugasnya dalam beberapa keadaan ke depan sangat berat. Ia harus memastikan timnya tak terpeleset di sisa laga agar Torino tetap bermain di kasta tertinggi sepakbola Italia musim depan.

Longo harus menyiapkan dengan matang jelang menjamu Genoa. Sebab catatan tujuh poin dari 11 pertandingan bukan hasil yang cantik. Meski mengalami kemunduran secara awak, Torino dapat berharap banyak pada strikernya, Andrea Belotti yang berangkat menemukan performa apiknya dengan me gol dalam enam pertandingan berendeng.

Tuan rumah lebih difavoritkan memenangkan laga jika merujuk kepada catatan statisk kedua awak baik head to head maupun enam laga terakhir yang dilakoni. Menurut catatan whoscored, dalam enam pertemuan kedua tim, Genoa tak pernah menang atas Torino yakni empat kali kekalahan dan perut kali hasil imbang.

Sedangkan perjalanan enam pertandingan terakhir Torino juga unggul lebih indah dibandingkan Genoa. Mereka meraih dua kemenangan dan empat kekalahan. Tatkala Genoa hanya meraih satu kali kemenangan meski jumlah kekalahan itu lebih baik dibandingkan Torino yaitu tiga kekalahan, sisanya imbang.

Namun nasib lebih indah didapatkan Genoa daripada Torino pada pertandingan terakhir di Serie A. Torino harus takluk di lengah Inter Milan. Sedangkan Genoa mengambil kemenangan atas SPAL. Hasil itu jelas menjadi peringatan bagi Torino dimana tim tamu datang secara energi positif pasca kemenangan berasaskan SPAL.

Pelatih Torino, Moreno Longo usai menelan kekalahan dari Inter langsung bergegas fokus ke pertandingan melawan Genoa. Baginya, melawan Genoa sangat penting posisinya tetap aman. Sambil berjalan, Longo akan mengevaluasi jalannya pertandingan melayani Inter.

Longo tak ingin kebobolan yang semestinya tak terjadi saat melawan Nerazzuri terulang kembali saat melawan Genoa. Ia menegaskan kesalahan sekecil apapun dapat mengubah situasi semakin buruk.

“Tim harus berjuang di setiap bidang dan di di setiap pertandingan untuk memenangkan poin yang kami butuhkan untuk bertahan dalam Serie A, tidak ada yang berubah setelah pertandingan ini, ” kata Longo dilansir dari foxsport.