Penerima manfaat adalah TPQ, majelis taklim, pondok tahfdz, serta panti asuhan.

REPUBLIKA. CO. ID, PONTIANAK — Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Barat menjalankan program Berbagi Kebaikan Bersama BMH berupa penyaluran 1. 000 Alquran dan Iqra.

Program ini menyasar santri-santri TPQ (Taman Pendidikan Alquran) dan ibu-ibu anggota majelis taklim yang berada di Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah program  ini dapat direalisasikan ke berbagai TPQ dan majelis taklim di Kalimantan Barat. Antara lain, TPQ Al-Ikhlas, Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabuaten Sambas yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Program ini berlangsung selama beberapa hari dan berakhir pada 29 September 2020, inch terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai (30/9).  

“Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH yang menyalurkan Alquran serta Iqra ke tempat kami. Pada sini terdapat 35 orang santri, kemudian ibu-ibu yang aktif belajar Alquran. Sebagian dari mereka mualaf dan memang yang baru belajar Alquran, ” ujar Ustazah Teti Triana, pengajar TPQ Al-Ikhlas, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika. co. id.

Penyaluran juga dilakukan di lima  pondok tahfidz Alquran, empat  panti asuhan dan 10 TPA/TPQ/mushalla yg ada Kota Pontianak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Landak.

“Program ini dapat berjalan dengan baik karena dukungan dri umat Islam dan para donatur BMH yang terus bersemangat di dalam Berbagi Kebaikan Bersama BMH, ” papar Badai.