Asupan makanan lengkap dan minum delapan kaca air sehari

REPUBLIKA. CO. ID,   DEPOK –Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengajak masyarakat buat mulai mengkonsumsi gizi seimbang untuk meningkatkan imunitas tubuh agar sanggup melawan serangan Corona virus (Covid-19).  

“Mari kita konsumsi makanan dengan gizi setimpal agar badan tetap sehat, gaya tahan tubuh kuat, sehingga mampu menolak virus yang masuk ke dalam tubuh, ” ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tanah air Depok, May Haryanti di Balai Kota Depok, Selasa (6/10) lalu.

Menurut May, tersedia beberapa hal yang harus dikerjakan dalam pemenuhan gizi seimbang buat meningkatkan imunitas tubuh. Di antaranya asupan makanan lengkap dengan sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati, sayur, serta buah. Selanjutnya, pada satu hari minimal minum tirta putih delapan gelas. Lalu perbanyak makan buah dan sayur. “Juga mengkonsumsi susu satu hingga perut kali di waktu selingan, ” ucapnya.

Dia membaca, selain mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tentunya dengan memakai masker secara benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak saat melakukan aktivitas di luar rumah, ” pungkas May.