Pengajar BSI memberikan solusi untuk ajak konsumen membeli keluaran UMKM Naik Kelas

REPUBLIKA. CO. ID,   BOGOR – Dosen Fakultas Ekonomi serta Bisnis (FEB) Universitas  BSI (Bina Sarana Informatika) lulus mengadakan kegiatan pengabdian klub kepada Komunitas UMKM Terangkat Kelas kota Bogor dengan beralamat di Bukit Cimanggu City Cluster Bali Y6 No. 3, Mekarwangi, Tanah Sereal Kota Bogor, secara virtual melalui zoom, Sabtu (24/4).  

Dosen Universitas BSI beranggotakan Dede Suleman, Mukti Ali, Ida Zuniarti, Imelda Sari serta Taat Kuspriyono beserta kaum mahasiswa Universitas BSI, menganjurkan penyuluhan dengan mengusung inti ‘Strategi Memenangkan Hati Konsumen untuk Membeli Produk UMKM Naik Kelas kota Bogor’. Dede Suleman selaku pemimpin pelaksana mengungkapkan bahwa pelaku UMKM kota Bogor sedang merasakan kesulitan dalam menawarkan produk yang mereka hasilkan.  

“Kegiatan ini bertujuan untuk menukar strategi pemasaran yang semasa ini dilakukan. Upaya perbaikan ini untuk membuat strategi jitu dalam menarik keinginan konsumen agar mau mengambil produk yang mereka hasilkan, ” ungkapnya dalam bukti pers, Senin (26/4).  

Sementara tersebut, Mukti Ali selaku tutor menjelaskan bahwa pelaku UMKM tidak hanya bertahan bilamana pandemi saat ini, melainkan harus mampu beradaptasi secara mengadopsi cara baru pada percepatan usaha bisnisnya. “Para Marketer dituntut berpikir segera dan tepat untuk memajukan value konsumen bukan cuma sekedar apa yang ditawarkan. UMKM dituntut menciptakan unique selling point yang menjadi keunggulan unik dan tidak dimiliki oleh kompetitor, jadi konsumen memilih produk kita, ” jelasnya.  

Menanggapi hal ini, Arie Darmawan Romli slekau Ketua UMKM Naik Kelas kota Bogor dibawah binaan KADIN menyampaikan ucapan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat ini. Menurutnya, materi yang disampaikan sangat positif para pelaku UMKM untuk memasarkan produk melalui cara baru.