Raja Spanyol kontak dengan seseorang yang dinyatakan terpapar virus Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, MADRID — Raja Spanyol Felipe VI memulai 10 hari karantina sejak Senin (23/11). Royal House menyatakan, langkah ini dilakukan setelah tempat melakukan kontak dekat dengan seseorang yang kemudian dinyatakan positif terkena virus korona baru.

Pria berusia 52 ini kendati telah membatalkan penampilan publiknya semasa masa karantina setelah orang itu dinyatakan positif pada Senin. Keputusan karantina ini langsung dilakukan satu hari setelah mereka melakukan relasi dekat.

Felipe VI memimpin pertemuan ilmiah di Madrid pada Senin pagi. Sedangkan sesudah kabar karantina Raja, Ratu Letizia dan kedua putri mereka bakal melanjutkan kegiatan kerajaan.

Kementerian Kesehatan  menyatakan, jumlah menyeluruh infeksi telah meningkat hampir 26. 000 sejak Jumat (20/11) & jumlah kematian telah meningkat 512. Infeksi baru yang diukur selama 14 hari terakhir turun menjadi 374 per 100. 000 karakter pada Senin, dari 530 dalam minggu pertama November.

Spanyol telah melaporkan lebih sejak 1, 58 juta kasus Covid-19 dan menjadi penghitungan tertinggi kedua di Eropa barat setelah Prancis. Laporan untuk korban meninggal menyentuh 43. 131 jiwa. Dwina Agustin/reuters

https://www.reuters.com/article/us-health-coronavirus-spain-royals/spains-king-felipe-in-quarantine-after-close-contact-with-coronavirus-case-idUSKBN2832S0?il=0