Ansu Fati dipanggil ke awak senior meski berusia 17 tahun.

REPUBLIKA. CO. ID, MADRID — Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol, Luis Enrique mengumumkan nama-nama pemeran untuk mengisi skuatnya jelang Perserikatan Antarbangsa menghadapi Jerman dan Ukraina. Ia menyusun skuat yang dipenuhi oleh pemain muda.  

Gelandang muda Barcelona, Ansu Fati yang masih berusia 17 tahun sudah didaftarkan oleh Enrique ke timnas senior walaupun baru satu musim merumput di skuat utama Blaugrana musim ini.  

Ruang buat tenaga muda juga diisi sebab pemain Manchester City berusia 19 tahun, Eric Garcia. Penggawa periode depan Real Madrid, Sergio Reguilon, kemudian pemain RB Leipzig, Dani Olmo juga turut bergabung bersama La Furia Roja.  

Enrique juga memanggil Adama Traore, pemain Wolves yang sempat menyita perhatian di Liga Primer Inggris musim ini. Traore pun akan menjalani debut timnas superior di usianya yang kini menginjak 24 tahun.  

Tempat lainnya juga dihuni rekrutan baru Manchester City dari Valencia, Ferran Torres dan Unai Simon dari Athletic Bilbao.   Walaupun banyak mengambil pemain muda, Enrique tetap mempercayakan beberapa posisi kepada pemain yang lebih senior, misalnya David De Gea dan Kepa Arrizabalaga.

Besar kiper tersebut tetap mendapat keyakinan meski diterpa kritik pedas terhadap performanya musim ini di level klub.   Seperti diberitakan Daily Mail , Kamis (20/4), Enrique mengumumkan nama-nama pemain melalui berbagai akun media sosial dalam bentuk video. Ia serupa memberi masker di loker masing-masing pemain yang terpilih.  

Spanyol akan terbang ke Stuttgart untuk melakoni pertandingan Gabungan Antarbangsa pertama melawan Jerman, 3 September mendatang. sebelum menjamu Ukraina, tiga hari berikutnya.