Mourinho memuji para pemain Tottenham fantastis setelah kemenangan 2-1 atas Arsenal

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Jose Mourinho mempertahankan pesan apiknya mendampingi tim melawan Arsenal. Mourinho tak pernah kalah di dalam laga kandang melawan Arsenal, menang enam kali dan imbang 4 dalam 10 kesempatan. Termasuk kemenangan 2-1 Tottenham Hotspur atas Arsenal pada laga derby London utara yang berakhir Senin (13/7) dini hari WIB.

Mourinho memuji para pemainnya fantastis usai kemenangan ini. “Apa yang saya minta kepada itu secara taktik, mereka berikan. Apa yang saya minta dari mereka dari sisi emosional, mereka bahkan memberikan lebih. Mereka fantastis, ” kata Mourinho dalam konferensi pers usai laga, dikutip Mirror .

Bunga tiga angka membuat Tottenham berharta di posisi delapan dengan ukuran 52. Dengan tiga laga abu, masih ada peluang untuk berlomba di Liga Europa.

Pria Portugis ini sesumbar mengatakan posisi Tottenham akan lebih cara andai ia datang tidak pada tengah musim. Menurut Mourinho, dengan segala masalah di dalam awak yang dialami, Tottenham setidaknya bisa di peringkat empat atau lima sekarang.

Ia mengaku tak mau egois. Walau tidak suka bermain di Liga Europa, ia senang andai Tottenham mampu lolos ke kompetisi kasta ke-2 di Eropa tersebut.

“Jika tak bisa bermain dalam Liga Champions, tak masalah hadir di Liga Europa. Dalam penghidupan, saya dua kali mendamping awak di Liga Europa dan perut kali menang. Saya akan senang jika menang yang ketiga kala dari tiga kesempatan, ” sekapur Mourinho.