Amad Traore baru akan bergabung ke MU pada Januari 2021.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Manchester United (MU) mendapatkan tambahan gaya di lini depan dengan menyimpan tapak tangan winger remaja Amad Diallo. Pemain yang juga dikenal sebagai Amad Traore saat ini membela klub Serie A Italia, Atalanta.  

MU membayar Atalanta seharga 21 juta euro. MU mampu mengeluarkan uang lagi sebesar 20 juta euro sesuai klausul tambahan dalam kontrak jika terpenuhi. Cuma, Diallo baru akan bergabung di dalam Januari 2021. Pemain sayap berumur 18 tahun itu akan bersepakat dengan Setan Merah begitu permisi kerjanya selesai.

Traore dilahirkan di Pantai Gading namun pindah ke Italia dalam usia muda. Ia merupakan jebolan perguruan muda Atalanta.

United sepertinya hendak meniru langkah Juventus yang mengontrak pemain Swedia berumur 20 tahun Dejan Kulusevski yang mereka beli dari Atalanta di Januari dalam harga 29, 7 juta pound (Rp 579 miliar).

Traore adalah pemain pertama yang lahir pada 2002 yang mencetak gol di Serie A Italia. Traore menjebol gawang Udinese dalam kemenangan telak 7-1 pada 27 Oktober 2019. Ia masuk menggantikan Josip Ilicic di menit ke-77 dan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Traore juga penggemar Paul Pogba dan pernah bertemu dengan sang gelandang saat masih pada Juventus.

MU batal mendapatkan Ousmane Dembele setelah pemain Prancis menyatakan tetap di Barcelona. Namun Setan Merah mengamankan tandan tangan Edinson Cavani yang berkedudukan agen bebas dan bek Alex Telles dari Porto.

sumber: Antara