De Una Hoya berjanji kembali naik ring pada 3 Siebenter monat des jahres.

REPUBLIKA. CO. ID,   LAS VEGAS — Setelah satu dekade, rumor Oscar De Una Hoyam akan kembali naik ring ahirnya terwujud. Mantan juara dunia enam divisi itu mengumumkan secara resmi bakal mengenakan sarung tinju lagi. De La Hoya mengumumkan keputusannya itu di Vegas dalam konferensi pers Triller Fight Club.

“3 Juli, ya akan kembali, ” kata De La Hoya, dikutip dari Ringtv , Sabtu (27/3).

Meski demikian, detail event yang maka akan diikuti De La Hoya belum diungkapkan. Bagaimanapun juga, ini jadi kabar mengejutkan untuk beberapa industri, yakni De La Hoya jadi tampil di beberapa seri Triller Fight Club, salahsatu platform hiburan baru yg menampilkan pertandingan tinju.

De La Hoya, yg menang KO 30 kali dari 39 penampilannya, belum bertanding sejak pertarungannya dengan Manny Pacquiao pada Desember 2018 sebanyak delapan ronde. Usai pertandingan di MGM Grand, Las Vegas tersebut, peraih medali emas Olimpiade 1992 itu mengumumkan pensiun empat bulan kemudian.

Sosok berusia 48 tahun itu juga beberapa kali mengatakan kemungkinannya naik ring lagi sejak 2011. Namun ia selalu berubah pikiran. Kini, oleh pengumuman resminya, kembalinya De La Hoya semakin dekat.