Diharapkan gerakan penanaman dapat terus dilakukan di ruang terbuka hijau di Cimahi.

REPUBLIKA. CO. ID,   BANDUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bersama Komunitas Peduli Lingkungan Kelurahan Leuwigajah menanam pohon pada ruang terbuka hijau di Dukuh Pojok, Cireundeu, Kelurahan Leuwigajah perbatasan Kota Cimahi secara Bandung Barat, Sabtu (20/3). Diharapkan gerakan penanaman bisa terus dilakukan di ruang terbuka hijau di Cimahi.

“Masih banyak lahan polos di Kampung Cirendeu dengan dapat ditanami tanaman sungguh-sungguh serta buah-buahan untuk penghijauan di daerah tersebut, ” ujar Plt Wali Praja Cimahi, Ngatiyana.

Ia mendukung gerakan penanaman pohon tersebut dan berharap wilayah lain di Kota Cimahi ikut melaksanakan kesibukan serupa. Selain itu, umum dapat ikut berpartisipasi di penanaman pohon yang dikerjakan.

Ketua Komunitas Lingkungan (KPL) Leuwigajah, Supriyadi menyatakan pihaknya akan terus melakukan penanaman pohon secara bertahap di Kampung Cirendeu. Diharapkan, pohon yang ditanam juga sanggup memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Hari ini kita tanam 100 pohon produktif selanjutnya akan lebih dari 100 pohon yang kita tanam. Selain untuk penghijauan, hasilnya dapat bermanfaat bagi klub, ” katanya.

Kepala Seksi Sarana Infrastruktur dan Lingkungan Kelurahan Leuwigajah, Dini Gusniar berharap kesibukan penanaman pohon dapat terus berjalan konsisten. Ia mengutarakan penanaman pohon merupakan simbol untuk menumbuhkan harapan dalam wilayah Cireundeu.

Penanaman pohon dilakukan oleh Plt Wali Kota Cimahi, Kepala Sarana Prasana dan Lingkungan Kelurahan Leuwigajah. Beserta 20 ketua RW di Kelurahan Leuwigajah dan klub.