Meski untuk kemauannya, remaja masih di lembah umur sehingga penuhi unsur penculikan.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Polisi kini memburu adam bernama Wawan yang diduga mendatangkan kabur seorang remaja berinisial F (14) asal Cengkareng, Jakarta Barat, usai tersebar melalui media baik. Polsek Cengkareng berupaya mencari kehadiran F dan Wawan hingga ke Sukabumi, Jawa Barat.

“Sedang awak cari, ” ujar Kapolsek Cengkareng Komisaris Khoiri di Jakarta, Rabu (12/8).

Sementara tersebut, Kepala Unit Reskrim Polsek Cengkareng Ajun Komisaris Antonius mengatakan Wawan sempat akan dilaporkan oleh R, ibu dari anak yang kelam, terkait dugaan kekerasan seksual di bawah umur. Namun, hal tersebut urung dilakukan lantaran orang primitif korban khawatir yang saat tersebut anaknya dalam kondisi hamil serta kelak berstatus janda, sehingga R menyelesaikan persoalan Wawan secara kekeluargaan.

“Baru akhir Juli 2020 dia laporan ke kami. Kami kaget, kami pikir sudah selesai, ” ujar Antonius.

Meskipun berdasarkan keterangan para-para saksi, F diduga atas iktikad sendiri untuk pergi bersama Wawan. Namun, F masih di lembah umur, sehingga kasus tersebut memenuhi unsur penculikan.

Polisi sempat menyamar untuk mencari Wawan dan F, dari pelacakan mesin yang terakhir dipakai F pra kabur. Rupanya, motor tersebut mau dijual di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur.

“Tapi setelah jual beli di sana, ternyata yang menjual bukan karakter sendiri, melainkan orang yang disuruh, ” kata Antonius.

Hingga kini, Polsek Cengkareng berkoordinasi dengan kepolisian di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, guna mencari informasi keberadaan Wawan dan F.