Milan ditahan imbang 3-3 di San Siro.

REPUBLIKA. CO. ID,   MILAN — Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, para pemainnya tidak puas dengan hasil yang didapat pasukannya saat bermain imbang 3-3 saat melawan AS Roma pada lanjutan pekan kelima Serie A Liga Italia 2020/2021.

Dalam pernyataanya purnalaga, Pioli menyebut secara teknis anak-anak asuhya telah tampil semaksimal mungkin buat bisa mengamankan tiga angka saat menjamu Giallorossi, julukan Roma dalam San Siro, Selasa (27/10) dini hari WIB tadi.

“Kami bermain melawan tim kuat. Saya kembali dengan puas atas penampilan tim, tetapi anak-anak tidak bisa menenggelamkan hasil akhir pertandingan mereka merasa kecewa, ” kata Pioli menegaskan hasil laga tersebut dikutip Football Italia , Selasa (27/10).

Tuan rumah lulus membuka kran gol begitu segera melalui Zlatanan Ibrahimovic pada menit kedua. Namun Roma menyamakan domisili lewat Edin Dzeko usai menunggangi kesalahan kiper yang biasanya kerap jadi cadangan, Ciprien Tatarusanu. Ia dimainkan karena kiper utama Gianluigi Donnaruma harus absen lantar terpapar Covid-19.

Gol demi gol kembali terjadi pada interval ke-2, Alexis Saelemaekers membuat Rossoneri kembali unggul menjadi 2-1 menit ke-47, sebelum Roma kembali menyamakan kedudukan lewat penalti Jordan Veretout, & masing-masing gol lagi dicatat Pembebasan menit ke-79, serta Marash Kumbulla.

Sementara banyak yang memperhitungkan Milan kehilangan angka sempurna sebab dua faktor yakni performa membatalkan kiper Tatarusanu, serta kepemimpinan wasit Piero Giacomelli.

Meski serupa itu, Pioli enggan menyalahkan sang kiper dan mengaku tak ingin banyak bicara soal kinerja Giacomelli di laga kali ini.

“Saya tak ingin berkomentar panjang tetang itu. Tapi, yang jelas saya harus meningkatkan beberapa kelemahan awak dan memiliki kualitas untuk terus maju, ” sambung eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan.

Dengan hasil seperti ini Milan masih tak tergoyahkan di kedudukan pertama klasemen Serie A secara perolehan nilai 13 dari 4 menang, dan sekali imbang. Sedangkan, Roma masih tertahanan di peringkat sembilan dengan capaian angka delapan.

Selanjutnya, Diavolo akan berantuk pada matchday kedua fase perkumpulan Liga Europa versus Sparta Praha pada Jumat (30/10).