MU punya peluang meraih menggelar juara untuk pertama kalinya sejak 2013.

REPUBLIKA. CO. ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer meminta para pemain United untuk membuktikan keinginan jadi pesaing juara Liga Primer Inggris. Apalagi, jelang akhirusanah, timnya akan menjalani periode giat.

MU mau melakukan perjalanan ke Bramall Lane untuk mengawali enam pertandingan pada 15 hari. Lima dari enam pertandingan itu adalah Liga Pokok Inggris.

MU kini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Tapi skuat Iblis Merah punya dua pertandingan di tangan. Jadi, Solskjaer yakin jika menunjukkan kesimpulan, skuadnya mampu memenangkan gelar pribumi.

”Periode ini betul penting, saya akan kecewa jika pemain tidak berpikir kami mau jadi penantang (juara). Saat tersebut, segalanya tentang liga, ” perkataan Solskjaer dikutip dari Goal , Kamis (17/12).

Solskjaer merasa skuadnya telah lebih baik saat ini, meskipun masih perlu ada perbaikan buat melangkah ke tahap selanjutnya. Dengan tidak adanya pramusim dan mendatangi kompetisi musim 2020/2021 tanpa jeda yang cukup, persaingan liga kesempatan ini berjalan menarik karena semua awak kehilangan poin yang tidak terduga.

Musim yang tidak mudah diprediksi ini membuat MU punya peluang untuk meraih menggelar juara untuk pertama kalinya semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. ”Siapapun yang menemukan koalisi dan energi, akan punya peluang lebih baik dibanding musim semrawut, karena ada beberapa tim yang keluar jalur, ” jelas Solskjaer.