El Shaarawy sedang mencari jalan kembali ke Serie A dari Shanghai Shenhua.

REPUBLIKA. CO. ID,   ROMA — Stephan El Shaarawy mengonfirmasi akan menetap di Roma untuk berlatih, serupa menunggu klub baru yang mau merekrutnya pada Januari. Penyerang tim nasional Italia itu baru sekadar selesai menjalani tugas internasional, akan tetapi sedang berusaha kembali ke Serie A dari Shanghai Shenhua.

Ia mengaku sudah dua bulan pelajaran di Roma tanpa tim sebab pandemi, karena tak bisa balik ke China. Selama ini, El Shaarawy berlatih bersama Claudio Donatelli dan Marco Ferrelli, untuk tentu menjaga level kebugarannya. “Mengetahui jalan menunggu bukan berarti berhenti pelajaran. Kami tak pernah melakukannya. Itu akan berlanjut sampai Januari, situasi aneh yang tidak pernah aku rasakan sebelumnya, ” kata El Shaarawy, dikutip dari Football Italia , Jumat (20/11).

Namun, situasi ini juga membuatnya lebih yakin harus ada bahan hari demi hari, dan menciptakan gaya hidup yang baru. Dengan usaha yang keras dan dedikasi, El Shaarawy mengakui telah menyentuh targetnya, dan membuat hidup serta sepak bola bisa dinikmati pada tengah semua kesulitan saat ini.

“Sekarang kami akan melanjutkan balik, seperti biasanya, dengan rasa lapar dan hasrat yang sama, yang membuat saya merasakan emosi seperti ini, ” kata dia.