REPUBLIKA. CO. ID,   BEKASI — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang membangun lima kemudahan kesehatan atau puskesmas baru. Penambahan jumlah faskes ini diharapkan dapat memberikan penyajian kesehatan yang mumpuni kepada masyarakat.  

Wali Tanah air Bekasi Rahmat Effendi dalam monitoring mengharapkan puskesmas dapat beroperasi secepatnya. “Puskesmas dalam masing-masing wilayah pada keadaan ini sudah siap. Tampak sudah lumayan lengkap sebab perlengkapannya, mulai dari tempat tidur, lemari dan lainnya” sekapur dia, di Kota Bekasi, Senin (26/4).  

Lima puskesmas yang akan beroperasi itu tersebar di Puskesmas Jalan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, Puskesmas Jatikarya.

Politisi Partai Golkar ini juga menodong evaluasi kepada Kepala Bidang Tata ruang Kota Bekasi Arman untuk merubah wadah toilet/wc yang tadinya beruang di tengah menjadi di pojok belakang, yakni Puskesmas Harapan Mulua, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatimekar.   “Melihat toilet yang berada di tengah memang sengat memusingkan pandangan sekitar, ” terangnya.  

Apabila sudah beroperasi, dia meminta kepada masyarakat & juga pengurus masing-masing puskesmas untuk dapat menjaga kesejukan dan kebersihan dengan baik.