Rencananya, IBL Pertamax 2020 akan dimulai kembali pada 4 September.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Manajer tim nasional (timnas) basket putra Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, menjadwalkan pemusatan latihan di dalam waktu dekat. Selain itu, penyuluh tim Garuda, Rajko Toroman, akan memantau pemain saat Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 dilanjutkan.

Rencananya, IBL Pertamax 2020 akan dimulai kembali di 4 September. Sementara itu Para-para pemain Timnas sebelumnya yang terlibat dalam Tim Indonesia Patriots lestari dipertahankan Rajko.

Namun, pelatih asa Serbia itu tidak menutup kemungkinan memanggil pemain IBL lainnya jika dinilainya pantas  masuk dalam pelatnas skuat merah putih.

“Saat IBL bertanding nanti, dari Timnas akan ada tim yang memantau Penampilan mereka, itu pasti harus dipantau. Coach Toro bilang akan ikuti aturan, ” ujar Mocha sapaan akrab Fareza Tamrella, dilansir dari laman IBL Indonesia, Senin (20/7).

Soal latihan balik, sosok yang akrab disapa Mocha ini menyebut Rajko seharusnya sudah kembali ke Indonesia pada Juli. Namun, aturan PSBB yang diperpanjang membuat kepulangan Rajko tertunda.

“Komunikasi secara coach Toro baru saja berlaku kemarin. Kami menginformasikan tahapan-tahapan. Intinya beliau sudah mempersiapkan nama-nama pemainnya, ” kata dia.